Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

LiRiik LaGu Round n Round

Round and Round (x4)

You see me standing there
And act like you dont know me
But last night you were calling me
Saying you want me
Oh why you always make me feel
Like I'm the one thats crazy
You feel my heart racing
My-my heart racing

Boy, I need you here with me
We can't go on this way
I'm falling hard for you
And all I can say

We're going round and round
We're never gonna stop
Going round and round
We'll never get where
We are going
Round and round
Well your gonna miss me
Cause im getting dizzy
Going round and round
Round and round

You tried to pull me close
And whisper in my ear
You always told me lies
I cried out all my tears
I pushed my feelings to the side
But then you bring them back
B-bring them back
Now you got me singing

Boy,I need you here with me
We cant go on this way

I'm falling hard for you
And all I can say

We're going round and round
We're never gonna stop
Going round and round
We'll never get where
We are going
Round and round
Well your gonna miss me
Cause im getting dizzy
Going round and round
Round and round

Love me or Love me not
Im starring at the clock
I take them flower petals off
And then I watch them drop
Love me or Love me not
Im starring at the clock
I take them flower petals off
And then I watch them drop

Boy,I need you here with me
We cant go on this way
I'm falling hard for you
And all I can say

We're going round and round
We're never gonna stop
Going round and round
We'll never get where
We are going
Round and round
Well your gonna miss me
Cause im getting dizzy
Going round and round
Round and round

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

blue

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

pengertian IMF

Apakah IMF itu?

Dana Moneter Internasional atau International Monetary Fund (IMF) adalah organisasi internasional yang bertanggungjawab dalam mengatur sistem finansial global dan menyediakan pinjaman kepada negara anggotanya untuk membantu masalah-masalah keseimbangan neraca keuangan masing-masing negara. Salah satu misinya adalah membantu negara-negara yang mengalami kesulitan ekonomi yang serius, dan sebagai imbalannya, negara tersebut diwajibkan melakukan kebijakan-kebijakan tertentu, misalnya privatisasi badan usaha milik negara.
Dari negara-negara anggota PBB, yang tidak menjadi anggota IMF adalah Korea Utara, Kuba, Liechtenstein, Andorra, Monako, Tuvalu dan Nauru.


Lembaga ini berawal ketika PBB mensponsori Konferensi Keuangan dan Moneter di Bretton Woods, New Hampshire, Amerika Serikat pada tanggal 22 Juli, 1944. Artikel tentang Perjanjian IMF berlaku mulai 27 Desember 1945, dan organisasi IMF terbentuk pada bulan Mei 1946, sebagai bagian dari rencana rekonstruksi pasca Perang Dunia II dan memulai operasi finansial pada 1 Maret 1947.
Lembaga ini, bersama Bank untuk Penyelesaian Internasional dan Bank Dunia, sering pula disebut sebagai institusi Bretton Woods. Ketiga institusi ini menentukan kebijakan moneter yang diikuti oleh hampir semua negara-negara yang memiliki ekonomi pasar. Sebuah negara yang menginginkan pinjaman dari IMF, keistimewaan BIS serta pinjaman pembangunan Bank Dunia, harus menyetujui syarat-syarat yang ditentukan oleh ketiga institusi ini.

IMF adalah lembaga pemberi pinjaman terbesar kepada Indonesia. Lembaga internasional ini beranggotakan 182 negara. Kantor pusatnya terletak di Washington. Misi lembaga ini adalah mengupayakan stabilitas keuangan dan ekonomi melalui pemberian pinjaman sebagai bantuan keuangan temporer, guna meringankan penyesuaian neraca pembayaran. Sebuah negara akan meminta dana kepada IMF ketika sedang dilanda kiris ekonomi. Pinjaman tersebut terkait erat dengan berbagai persyaratan, yang disebut kondisionalitas. Mata uang IMF adalah SDR — Special Drawing Rights. Mulai 20 Agustus 1998, 1 SDR = US$ 1,33.

IMF dijuluki ‘organisasi internasional paling berkuasa di abad 20, yang sangat besar pengaruhnya bagi kesejahteraan sebagian besar penduduk bumi’. Ada pula yang mengolok-olok IMF sebagai singkatan dari ‘institute of misery and famine’ (lembaga kesengsaraan dan kelaparan). Sebagaimana halnya Bank Dunia, lembaga ini dibentuk sebagai hasil kesepakatan Bretton Woods setelah Perang Dunia II. Menurut pencetusnya, Keynes dan Dexter White, tujuannya adalah ‘menciptakan lembaga demokratis yang menggantikan kekuasaan para bankir dan pemilik modal internasional’ yang bertanggung jawab terhadap resesi ekonomi pada dekade 1930-an. Akan tetapi peran itu sekarang berbalik 180 derajat, setelah IMF dan Bank Dunia menerapkan model ekonomi neo-liberal yang menguntungkan para pemberi pinjaman, bankir swasta dan investor internasional. Lembaga keuangan tersebut dikecam sebagai tak lebih dari perpanjangan kebijakan luar negeri Amerika Serikat.

IMF diserang kritik
Selama bertahun-tahun IMF dikecam karena meningkatkan kemiskinan dan ketidakstabilan. Laporan-laporan terbaru dari Kongres AS dan Parlemen Inggris juga memberikan kecaman pedas terhadap tindakan-tindakan IMF. Kepala ahli Ekonomi Bank Dunia, Joseph Stiglitz, sangat mengecam IMF atas perannya dalam krisis Asia. Di Indonesia, IMF dituding sebagai biang keladi kepanikan yang berbuntut pada krisis keuangan, setelah ia memaksa penutupan 16 bank dan membuat kesepakatan restrukturisasi besar-besaran yang mengakibatkan investor panik. Kendati sejak musim gugur 1999 IMF menempuh langkah pengurangan kemiskinan sebagai sasaran utama, masih perlu dicermati seberapa kuat daya penyembuhnya.

Menurut laporan staf IMF sendiri: “Sering didapati bahwa program-program (IMF) diikuti oleh meningkatnya inflasi dan anjloknya tingkat pertumbuhan” (Khan 1990). Institut Pembangunan Luar Negeri (ODI) Inggris menyimpulkan bahwa program-program IMF mengandung ‘pengaruh terbatas kepada pertumbuhan ekonomi,’ ‘mengurangi pendapatan riil’, ‘gagal memicu arus modal masuk,’ ‘tidak begitu berdampak terhadap angka inflasi’, ‘memangkas tingkat investasi’, ‘berbiaya sosial besar,’ ‘menciptakan destabilisasi politik.’

Bagaimana pinjaman berlaku
Ada beberapa macam pinjaman;
SBA – standby arrangements: pinjaman jangka pendek 1-2 tahun
EFF – extended fund facility: pinjaman jangka menengah 3 tahun dengan peninjauan sasaran setiap tahun.
SAF – structural adjustment facility: pinjaman jangka menengah dengan konsesi tertentu selama tiga tahun bagi negara-negara berpendapatan rendah.
ESAF – enhanced structural adjustment fund: mirip SAF, tapi berbeda cakupan dan rentang persyaratannya.

Amerika Serikat mengontrol pembuatan keputusan di IMF melalui hak votingnya, sesuai dengan besarnya hak suara yang dimiliki yakni 17.81%. Angka tersebut cukup memberinya hak untuk memveto kebijakan IMF. Selain AS, tidak ada negara yang mempunyai lebih dari 6% hak suara dan mayoritas negara anggota mempunyai kurang dari 1%. Pinjaman IMF dianggap sebagai sesuatu yang ‘keramat’; yang tidak bisa dilalaikan oleh suatu negara.

Persyaratan – obat IMF
Nota Kesepakatan atau Letter of Intent (LoI) adalah dokumen yang menetapkan apa yang harus dilakukan oleh sebuah negara agar bisa memperoleh pinjaman IMF. LoI didahului dengan negosiasi antara kementerian keuangan negara yang bersangkutan dan IMF. Dokumen tersebut biasanya ditandatangani oleh Menteri Keuangan dan kepala bank sentral. LoI memuat kebijakan-kebijakan berskala besar yang harus diimplementasikan oleh pemerintah. Tidak jarang, LoI sangat jauh jangkauannya. Unsur-unsurnya sering mencakup, antara lain: sasaran anggaran berimbang, sasaran-sasaran pengadaan uang dan inflasi, kebijakan nilai tukar uang, keseimbangan perdagangan dan kebijakan perdagangan, reformasi hukum perburuhan, reformasi struktur PNS, privatisasi, dan perubahan perundang-undangan. Kadang-kadang Memorandum tambahan disertakan pada LoI.

IMF menambahkan syarat-syarat pada pinjamannya. Dalam jangka pendek, umumnya IMF menekankan kebijakan-kebijakan berikut:
devaluasi nilai tukar uang, unifikasi dan peniadaan kontrol uang; liberalisasi harga: peniadaan subsidi dan kontrol; pengetatan anggaran.

Dalam jangka panjang, umumnya IMF menekankan kebijakan-kebijakan berikut:
liberalisasi perdagangan: mengurangi dan meniadakan kuota impor dan tarif;deregulasi sektor perbankan sebagai ‘program penyesuaian sektor keuangan’;privatisasi perusahaan-perusahaan milik negara;privatisasi lahan pertanian, mendorong agribisnis;reformasi pajak: memperkenalkan/meningkatkan pajak tak langsung;
‘mengelola kemiskinan’ melalui penciptaan sasaran dana-dana sosial’pemerintahan yang baik’.

Kesepakatan terbaru antara Pemerintah Indonesia dan IMF
Pada 4 Februari 2000, IMF menyetujui pemberian pinjaman — jenis EFF — berjangka waktu tiga tahun sebesar SDR 3,638 milyar (sekitar US$5 milyar) untuk mendukung program reformasi ekonomi dan struktural Indonesia. Dari jumlah tersebut, SDR 260 juta (sekitar US$49 juta) diberikan pada hari itu juga dan sisanya akan diberikan setelah dilakukan peninjauan kinerja sasaran dan program pada periode berikutnya

Kesepakatan Pinjaman Pasca-krisis
Tabel berikut ini menunjukkan tiga kesepakatan terakhir IMF dengan Pemerintah Indonesia. Jumlah pinjaman sesungguhnya lebih kecil daripada jumlah yang disetujui — yakni Pemerintah Indonesia tidak sepenuhnya menerima total dana yang disediakan.

Konsultasi dengan masyarakat sipil, LSM dan Aktivis
IMF mengatakan bahwa sulit menerima masukan dari masyarakat sipil mengenai pinjaman karena kendala waktu. Tapi, LSM bisa mendesak untuk bertemu dengan para utusan misi IMF. Jika mereka menolak, mereka bisa diadukan kepada para petinggi IMF dan pers. LSM juga bisa menyoroti sasaran/kebijakan yang belum diimplementasikan, kebijakan-kebijakan yang bermasalah dan menyarankan kebijakan yang dapat disisipkan. Pinjaman terbaru dari IMF akan berlaku hingga 31 Desember 2002, tetapi sewaktu-waktu dapat ditunda bila sasaran tidak tercapai.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Pengaruh Globalisasi Terhadap Nilai-Nilai Nasionalisme


#Globalisasi adalah suatu proses tatanan masyarakat yang mendunia dan tidak mengenal batas wilayah.

#Globalisasi pada hakikatnya adalah suatu proses dari gagasan yang dimunculkan, kemudian ditawarkan untuk diikuti oleh bangsa lain yang akhirnya sampai pada suatu titik kesepakatan bersama dan menjadi pedoman bersama bagi bangsa- bangsa di seluruh dunia. (Menurut Edison A. Jamli dkk.Kewarganegaraan.2005)

Menurut pendapat Krsna (Pengaruh Globalisasi Terhadap Pluralisme Kebudayaan Manusia di Negara Berkembang.internet.public jurnal.september 2005). Sebagai proses, globalisasi berlangsung melalui dua dimensi dalam interaksi antar bangsa, yaitu dimensi ruang dan waktu. Ruang makin dipersempit dan waktu makin dipersingkat dalam interaksi dan komunikasi pada skala dunia. Globalisasi berlangsung di semua bidang kehidupan seperti bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, pertahanan keamanan dan lain- lain. Teknologi informasi dan komunikasi adalah faktor pendukung utama dalam globalisasi. Dewasa ini, perkembangan teknologi begitu cepat sehingga segala informasi dengan berbagai bentuk dan kepentingan dapat tersebar luas ke seluruh dunia.Oleh karena itu globalisasi tidak dapat kita hindari kehadirannya.

Kehadiran globalisasi tentunya membawa pengaruh bagi kehidupan suatu negara termasuk Indonesia. Pengaruh tersebut meliputi dua sisi yaitu pengaruh positif dan pengaruh negatif. Pengaruh globalisasi di berbagai bidang kehidupan seperti kehidupan politik, ekonomi, ideologi, sosial budaya dan lain- lain akan mempengaruhi nilai- nilai nasionalisme terhadap bangsa.

*Pengaruh positif globalisasi terhadap nilai- nilai nasionalisme
1. Dilihat dari globalisasi politik, pemerintahan dijalankan secara terbuka dan demokratis. Karena pemerintahan adalah bagian dari suatu negara, jika pemerintahan djalankan secara jujur, bersih dan dinamis tentunya akan mendapat tanggapan positif dari rakyat. Tanggapan positif tersebut berupa rasa nasionalisme terhadap negara menjadi meningkat.
 
2. Dari aspek globalisasi ekonomi, terbukanya pasar internasional, meningkatkan kesempatan kerja dan meningkatkan devisa negara. Dengan adanya hal tersebut akan meningkatkan kehidupan ekonomi bangsa yang menunjang kehidupan nasional bangsa.
 
3. Dari globalisasi sosial budaya kita dapat meniru pola berpikir yang baik seperti etos kerja yang tinggi dan disiplin dan Iptek dari bangsa lain yang sudah maju untuk meningkatkan kemajuan bangsa yang pada akhirnya memajukan bangsa dan akan mempertebal rasa nasionalisme kita terhadap bangsa.
 
*

Pengaruh negatif globalisasi terhadap nilai- nilai nasionalisme
1. Globalisasi mampu meyakinkan masyarakat Indonesia bahwa liberalisme dapat membawa kemajuan dan kemakmuran. Sehingga tidak menutup kemungkinan berubah arah dari ideologi Pancasila ke ideologi liberalisme. Jika hal tesebut terjadi akibatnya rasa nasionalisme bangsa akan hilang
2. Dari globalisasi aspek ekonomi, hilangnya rasa cinta terhadap produk dalam negeri karena banyaknya produk luar negeri (seperti Mc Donald, Coca Cola, Pizza Hut,dll.) membanjiri di Indonesia. Dengan hilangnya rasa cinta terhadap produk dalam negeri menunjukan gejala berkurangnya rasa nasionalisme masyarakat kita terhadap bangsa Indonesia.
3. Mayarakat kita khususnya anak muda banyak yang lupa akan identitas diri sebagai bangsa Indonesia, karena gaya hidupnya cenderung meniru budaya barat yang oleh masyarakat dunia dianggap sebagai kiblat.
4. Mengakibatkan adanya kesenjangan sosial yang tajam antara yang kaya dan miskin, karena adanya persaingan bebas dalam globalisasi ekonomi. Hal tersebut dapat menimbulkan pertentangan antara yang kaya dan miskin yang dapat mengganggu kehidupan nasional bangsa.
5. Munculnya sikap individualisme yang menimbulkan ketidakpedulian antarperilaku sesama warga. Dengan adanya individualisme maka orang tidak akan peduli dengan kehidupan bangsa.

Pengaruh- pengaruh di atas memang tidak secara langsung berpengaruh terhadap nasionalisme. Akan tetapi secara keseluruhan dapat menimbulkan rasa nasionalisme terhadap bangsa menjadi berkurang atau hilang. Sebab globalisasi mampu membuka cakrawala masyarakat secara global. Apa yang di luar negeri dianggap baik memberi aspirasi kepada masyarakat kita untuk diterapkan di negara kita. Jika terjadi maka akan menimbulkan dilematis. Bila dipenuhi belum tentu sesuai di Indonesia. Bila tidak dipenuhi akan dianggap tidak aspiratif dan dapat bertindak anarkis sehingga mengganggu stabilitas nasional, ketahanan nasional bahkan persatuan dan kesatuan bangsa.

*Pengaruh Globalisasi Terhadap Nilai Nasionalisme di Kalangan Generasi Muda

Arus globalisasi begitu cepat merasuk ke dalam masyarakat terutama di kalangan muda. Pengaruh globalisasi terhadap anak muda juga begitu kuat. Pengaruh globalisasi tersebut telah membuat banyak anak muda kita kehilangan kepribadian diri sebagai bangsa Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan gejala- gejala yang muncul dalam kehidupan sehari- hari anak muda sekarang.

Dari cara berpakaian banyak remaja- remaja kita yang berdandan seperti selebritis yang cenderung ke budaya Barat. Mereka menggunakan pakaian yang minim bahan yang memperlihatkan bagian tubuh yang seharusnya tidak kelihatan. Pada hal cara berpakaian tersebut jelas- jelas tidak sesuai dengan kebudayaan kita. Tak ketinggalan gaya rambut mereka dicat beraneka warna. Pendek kata orang lebih suka jika menjadi orang lain dengan cara menutupi identitasnya. Tidak banyak remaja yang mau melestarikan budaya bangsa dengan mengenakan pakaian yang sopan sesuai dengan kepribadian bangsa.

Teknologi internet merupakan teknologi yang memberikan informasi tanpa batas dan dapat diakses oleh siapa saja. Apa lagi bagi anak muda internet sudah menjadi santapan mereka sehari- hari. Jika digunakan secara semestinya tentu kita memperoleh manfaat yang berguna. Tetapi jika tidak, kita akan mendapat kerugian. Dan sekarang ini, banyak pelajar dan mahasiswa yang menggunakan tidak semestinya. Misal untuk membuka situs-situs porno. Bukan hanya internet saja, ada lagi pegangan wajib mereka yaitu handphone. Rasa sosial terhadap masyarakat menjadi tidak ada karena mereka lebih memilih sibuk dengan menggunakan handphone.

Dilihat dari sikap, banyak anak muda yang tingkah lakunya tidak kenal sopan santun dan cenderung cuek tidak ada rasa peduli terhadap lingkungan. Karena globalisasi menganut kebebasan dan keterbukaan sehingga mereka bertindak sesuka hati mereka. Contoh riilnya adanya geng motor anak muda yang melakukan tindakan kekerasan yang menganggu ketentraman dan kenyamanan masyarakat.

Jika pengaruh-pengaruh di atas dibiarkan, mau apa jadinya genersi muda tersebut? Moral generasi bangsa menjadi rusak, timbul tindakan anarkis antara golongan muda. Hubungannya dengan nilai nasionalisme akan berkurang karena tidak ada rasa cinta terhadap budaya bangsa sendiri dan rasa peduli terhadap masyarakat. Padahal generasi muda adalah penerus masa depan bangsa. Apa akibatnya jika penerus bangsa tidak memiliki rasa nasionalisme?

Berdasarkan analisa dan uraian di atas pengaruh negatif globalisasi lebih banyak daripada pengaruh positifnya. Oleh karena itu diperlukan langkah untuk mengantisipasi pengaruh negatif globalisasi terhadap nilai nasionalisme.

*Antisipasi Pengaruh Negatif Globalisasi Terhadap Nilai Nasionalisme
Langkah- langkah untuk mengantisipasi dampak negatif globalisasi terhadap nilai- nilai nasionalisme antara lain yaitu :

1. Menumbuhkan semangat nasionalisme yang tangguh, misal semangat mencintai produk dalam negeri.
2. Menanamkan dan mengamalkan nilai- nilai Pancasila dengan sebaik- baiknya.
3. Menanamkan dan melaksanakan ajaran agama dengan sebaik- baiknya.
4. Mewujudkan supremasi hukum, menerapkan dan menegakkan hukum dalam arti sebenar- benarnya dan seadil- adilnya.
5. Selektif terhadap pengaruh globalisasi di bidang politik, ideologi, ekonomi, sosial budaya bangsa.

Dengan adanya langkah- langkah antisipasi tersebut diharapkan mampu menangkis pengaruh globalisasi yang dapat mengubah nilai nasionalisme terhadap bangsa. Sehingga kita tidak akan kehilangan kepribadian bangsa.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Cara perawatan printer dan infus printer

Bila anda memiliki printer, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar printer dapat awet dan bekerja dengan baik. Cara perawatannya pun cukup mudah dan efisien. Berikut ini bagaimana cara merawat printer agar tetap awet.1. Apabila anda menggunakan printer sistem infus, maka taruh printer lebih tinggi (5-10 cm) daripada tabung infus dan sebelum printer dinyalakan pastikan lubang udara pada tabung infus sudah dibuka.
2. Usahakan untuk menyalakan printer setiap hari baik untuk nge-print maupun tidak. Hal ini bertujuan untuk menghindari kebekuan tinta pada printhead. (Disarankan untuk nge-print meskipun hanya 1 lembar).
3. Gunakan tinta yang sesuai dengan merek printer. Kalau sebelumnya anda memakai merek tinta A dan ingin pindah/ganti ke merek B tidak masalah asalkan harus sesuai dengan merek printer.
4. Jangan salah mengisi warna tinta ke dalam catridge atau tabung infus. Pada dasarnya tinta memiliki 4 warna primer yaitu hitam,biru,merah dan kuning. Karena bila tercampur sedikit saja maka warna tinta akan rusak dan apabila sudah terlanjur tercampur maka catridge atau tabung tinta harus dikuras dan diisi dengan tinta yang baru.
Semoga bermanfaat

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Tips Merawat Printer Agar Tahan Lama

Tips Merawat Printer Agar Tahan Lama

Printer adalah media cetak, banyak jenis printer yang beredar dari yang Pita, Cartridge sampai toner, sebagai alat pencetak maka printer sangatlah penting. Sering orang mengalami hasil kwalitas cetakan kurang bagus dan yang disalahkan adalah kwalitas tintanya tidak bagus, padahal belum tentu kwalitas tintanya yang tidak bagus, mungkin karena printernya sudah tidak baik lagi.
printer

printer

Ada beberapa tips untuk merawat printer agar printer tetap dengan hasil kwalitas yang baik dan lebih tahan lama, antara lain :

1 . Pakai Printer secara teratur dan berkala
Permasalahan yang paling sering kita hadapai adalah kwalitas cetak yang buruk, ada garis putih yang melintang , warna yang hilang atau tinta tidak keluar sama sekali.Dengan pemakaian Printer yang teratur, maka kita tetap menjaga agar tinta mengalir dan membasahi permukaan nozzle. Apabila kita jarang memakai printer, usahakan minimal tiap 1 minggu sekali kita melakukan test print. Dengan demikian dapat mencegah agar tinta tidak kering pada permukaan nozzle.Jika anda tidak melakukan ini, maka head printer anda akan lebih cepat buntu, dan ini berlaku untuk semua merk inkjet printer.

Tips : Anda bisa letakkan catatan kecil di depan monitor anda untuk mengingatkan agar selalu melakukan pencetakan setiap minggu secara rutin, baik untuk warna hitam maupun warna yang lain.
misalnya : lakukan pencetakan halaman web yang kaya warna atau foto ukuran kecil yang kaya warna. Cara ini lebih efisien dari pada anda melakukan head cleaning pada printer anda.

2 . Matikan Printer Jika Tidak Digunakan
Jangan lupa untuk selalu mematikan printer jika tidak digunakan. Hal ini akan mencegah menutupnya lubang-lubang aliran tinta dalam kepala printer.

Penting : matikan Printer dengan on/off button pada printer anda, jangan mematikan dengan cara mencabut kabel printer anda. Karena bila anda mematikan dengan on/off button, akan mengaktifkan mekanik capping yang akan membantu untuk mencegah nozzle mengering.

3 . Bersihkan Kotoran dalam Printer
Bersihkan bagian dalam printer setiap satu atau dua minggu, tergantung seberapa sering dan seberapa banyak Anda menggunakan printer. Hal ini akan menjaga kemampuan printer Anda dalam mencetak. Jangan lupa mengamati apakah ada benda-benda yang tertinggal di dalam printer seperti penjepit kertas dan sebagainya. Jangan simpan printer di tempat berdebu atau penuh serangga. Jika memang tempatnya berdebu, ada baiknya bungkus printer dengan plastik untuk melindunginya dari kotoran.

Penting : Jangan pakai Vacuum Cleaner untuk membersihkan printer, dapat mengakibatkan short/korsleting dan terbakar pada board di dalam printer.
Tips : Jika anda tinggal di tempat yang berdebu, pakailah cover printer agar printer anda lebih terhindar dari debu, cover dapat berupa plastik atau kain.

4 . Jagalah Cartridge dengan Baik Ketika Mengganti Tinta
Cartridge printer dipenuhi penghubung listrik yang halus. Benda ini mungkin rusak jika diperlakukan sembarangan. Bisa jadi sinyalnya dengan komputer menjadi putus atau hasil cetakannya buruk. Karena itu, perlakukan cartridge dengan hati-hati. Jangan menyentuh bagian elektrik dari cartridge seperti chip maupun head dengan menggunakan jari anda, karena listrik statis pada tubuh terkadang dapat merusak komponen, apabila terpaksa membersikan gunakan kertas tissue dengan kualitas baik, karena kertas tissue dengan kualitas jelek justru akan meninggalkan partikel kertas dan berpotensi menyumbat nozle head.

5 . Jika menggunakan tinta refill pastikan menggunakan refill kualitas baik, jangan mengisi cartridge terlalu penuh karena dapat menyebabkan terjadinya kebocoran pada cartrdige dan dapat merembet pada motherboard printer.

6 . Gunakan Diagnostic Tools
Seluruh printer mempunyai software pertolongan tentang bagaimana merawat atau mengatasi permasalahan mengenai printer tersebut. Sediakan waktu mempelajarinya. Mungkin saja informasi yang disediakan bisa menolong Anda mengatasi permasalahan dalam printer Anda.

7 . Matikan Printer Jika Gagal Mencetak
Kegagalan dalam mencetak atau error message yang kadang muncul, terkadang bisa diatasi dengan mematikan tombol printer, kemudian mencabut kabel daya sedikitnya selama sepuluh menit. Setelah itu, masukkan lagi kabel daya tersebut pada colokannya, nyalakan printer dan cobalah mencetak kembali. Cara seperti ini seringkali mampu mengatasi kegagalan mencetak dengan baik.

8 . Cara Mengeprint
Saat mencetak pastikan kertasnya tidak berlipat-lipat melainkan gunakan kertas yang masih halus, sebab jika tersangkut dapat merusak roller pada printer

9 . Memilih Cartridge

Banyak produsen yang menawarkan tinta revile atau Cartridge, hati-hati jangan anda menggunakan tinta revile atau Cartridge revile yang tintanya mudah membeku, karena tinta akan menutup head print. Karena tidak semua jenis printer yang haed printnya ada di Cartridge, seperti printer Epson head printnya ada di Mesinnya

Tips diatas adalah tips dasar dalam pemeliharaan printer tetapi ada hal lain yang juga harus anda perhatikan. Jangan membiarkan printer anda kosong tanpa cartridge dalam jangka waktu yang lama, sebab dapat menyebabkan print head menjadi kering. Perhatikan wastepad (buangan tinta) printer anda, ganti wastepad atau gunakan pembuangan luar sehingga tinta tidak akan meleber di dalam printer. Jangan pernah membuka cassing printer, karena komponen printer hanya bisa di service oleh orang yang benar-benar sudah memahami.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Lima tips agar hasil cetakan foto jadi lebih baik

Lima tips agar hasil cetakan foto jadi lebih baik

Printer Zaman dulu urusan mencetak foto hanya bisa dilakukan oleh para profesional dan studio foto. Namun karena cepatnya perkembangan kamera dan printer maka urusan cetak mencetak foto bisa dilakukan oleh para pengguna rumahan.

Kita tidak memerlukan kemampuan bidang IT yang cukup tinggi agar dapat mencetak foto di printer sendiri, namun bukan berarti mencetak foto bisa kita lakukan secara asal saja.

Ada beberapa tips yang perlu diperhatikan ketika mencetak, diantara lain:

1. Pilih ukuran cetak yang sesuai

Komputer adalah sebuah mesin yang hanya menunggu perintah dan akan ia laksanakan. Begitu juga ketika kita mencetak foto, kita dapat mencetak foto ukuran apa saja dan memang bisa, tapi soal bagus atau tidaknya hasil cetak mungkin akan bergantung pada ketepatan ukuran.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi kualitas cetak, namun untuk amannya kita bisa katakan setidaknya memerlukan 200 dots per inch (dpi) untuk menghasilkan kualitas cetak foto yang bisa diterima dan setidaknya 300 dpi agar dapat menghasilkan kualitas cetak yang bagus.

Masih bingung berapa piksel foto kita? Klik kanan gambar icon file kita, pilih Properties, dan klik tab Details. Kita bisa lihat lebar dan tinggi dalam piksel.

Misalkan foto kita memiliki 2000 by 3400 pixels. Bagi masing-masing dengan 200, dan kita akan dapatkan 10 by 17. Artinya kita dapat mencetak foto sebesar 10 by 17 inch dan mendapatkan hasil yang 'bisa diterima'. Kalau kita ingin hasil cetak yang lebih berkualitas maka bagi ukuran pikselnya dengan 300. Maka kita akan mendapatkan 6 by 11, yang artinya kita tidak boleh mencetak lebih besar dari 5 sampai 7 inch untuk hasil terbaik.



2. Pilih kertas yang tepat

Kita bisa mendapatkan foto yang mengagumkan dari printer inkjet modern, tapi tidak semua kertas cetak bisa melakukannya. Contohnya jika kita pilih Plain paper, maka ia akan menyerap tinta. Ini akan melunturkan warna dan juga menghancurkan sekaligus mengurangi kualitas hasil cetak. Plain paper baik digunakan untuk mencetak teks dan untuk hasil cetak terbaik gunakanlah kertas foto (photo paper) yang dianjurkan oleh perusahaan pembuat printer.


3. Tetap menggunakan tinta dari perusahaan pembuat printer

Walaupun agak lebih mahal namun tak bisa dipungkiri bahwa printer bukanlah perangkat yang berdiri sendiri, printer membutuhkan tinta layak mobil membutuhkan oli/pelumas. Dan dianjurkan untuk menggunakan tinta dari perusahaan pembuat printer karena biasanya ada formula-formula tertentu yang membuat tinta printer tidak bisa diganti oleh tinta merk lain.



4. Memastikan setingan printer

Ketika kita sudah siap untuk mencetak foto, cek lagi semua setingan yang penting mulai dari ukuran kertas, jenis kertas yang dipilih, berapa banyak yang akan dicetak dan bagian-bagian mana saja. Juga pastikan kertas yang akan dicetak dalam posisi yang tepat agar tidak terjadi ketidakakuratan kualitas hasil cetak.



5. Rawat printer kita

Rawatlah printer kita. Printer inkjet memiliki nozzle cetak yang rewel yang sering tersumbat dan perlu dibersihkan. Setiap satu atau dua bulan akan sangat baik untuk menjalankan 'print head cleanning' dan mencetak 'head alignment' (biasanya tersedia di pilihan printer di Control Panel). Dan kita tidak boleh membiarkan printer kita sama sekali tidak digunakan dalam seminggu walaupun kita memiliki printer yang hanya digunakan untuk mencetak foto. Sangat dianjurkan untuk mencetak (print) dalam seminggu baik saat kita butuh atau tidak. Dengan begitu akan tetap menjaga nozzle dari menggumpang yang mana hal tersebut dapat menjadi bencana nantinya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Tips : agar Printer tahan lama

Tips : Agar Printer Tahan Lama
Printer Anda jarang dipakai? Printer juga perlu dirawat dan dijaga agar terus tahan lama.

Simak tips berikut.Dewasa ini alat pencetak ini terus berkembang dengan berbagai kecanggihan. Tapi akan sangat percuma jika Anda buang uang mahal-mahal kemudian tak bisa merawat printer dengan baik.

Coba tips berikut ini untuk membuat printer Anda lebih tahan lama.

1. Jangan diamkan tinta dalam waktu lama.
Tinta yang bergerak bisa membuat print head macet. Solusi terbaiknya, hidupkan printer secara rutin seminggu sekali agar tinta kembali encer karena head printer hangat kembali.

2. Hindari meninggalkan kartrid dalam keadaan kosong.
Walaupun Anda berencana menyimpan printer Anda, usahakan kartrid dalam keadaan terisi tinta.

3. Jangan gunakan kertas yang terlalu tebal saat mencetak.
Ini membuat motor printer berkerja terlalu keras, hingga roda penarik berjalan tidak normal.

4. Saat tidak dipakai, usahakan tinggalkan printer dalam keadaan terutup rapi.
Ini untuk mencegah debu masuk dan menumpuk di dalam printer. Tentu saja debu juga bisa mempengaruhi kerja printer.

5. Jika tidak gunakan, lebih baik printer dimatikan saja. Jangan biarkan printer menyala dalam jangka waktu panjang.

6. Jangan keseringan membeli tinta suntik dan mengganti-ganti merek tinta saat mengisi kartrid. Karena jika terjadi kebocoran, printer akan rusak.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

cara merawat printer

Bagaimana cara merawat printer ?

Ada pepatah mengatakan "Lebih baik mencegah dari pada memperbaiki !!"
Pepatah ini sangat perlu di lakukan, karena apabila head printer anda rusak , maka biaya untuk memperbaiki printer, hampir sama dengan anda membeli printer baru.
Jadi untuk itu kita harus bisa merawat printer kita dengan benar, Merawat printer ternyata caranya mudah sekali, hanya di butuhkan beberapa menit tiap minggu nya, maka printer anda akan terhindar dari masalah-masalah kerusakan printer.

Untuk menghindari dari kerusakan kerusakan printer :

*
Pakai Printer secara teratur dan berkala
Permasalahan yang paling sering kita hadapai adalah kwalitas cetak yang buruk, ada garis putih yang melintang , warna yang hilang atau tinta tidak keluar sama sekali.
Dengan pemakaian Printer yang teratur, maka kita tetap menjaga agar tinta mengalir dan membasahi permukaan nozzle.
Apabila kita jarang memakai printer, usahakan minimal tiap 1 minggu sekali kita melakukan test print.
Dengan demikian dapat mencegah agar tinta tidak kering pada permukaan nozzle.
Jika anda tidak melakukan ini, maka head printer anda akan lebih cepat buntu, dan ini berlaku untuk semua merk inkjet printer.

Tips : Anda bisa letakkan catatan kecil di depan monitor anda untuk mengingatkan agar selalu melakukan pencetakan setiap minggu secara rutin, baik untuk warna hitam maupun warna yang lain.
misalnya : lakukan pencetakan halaman web yang kaya warna atau foto ukuran kecil yang kaya warna.
Cara ini lebih efisien dari pada anda melakukan head cleaning pada printer anda.

*
Mematikan (Shut Down) Printer secara benar
Jangan lupa untuk mematikan printer anda jika tidak di pakai, cara ini juga dapat menghindari ke-buntuan nozzle pada head anda.

Penting : matikan Printer dengan on/off button pada printer anda, jangan mematikan dengan cara mencabut kabel printer anda.
Karena bila anda mematikan dengan on/off button, akan mengaktifkan mekanik capping yang akan membantu untuk mencegah nozzle mengering.

*
Jangan menggunakan kertas yang kotor atau berdebu
Jika Anda mencetak dengan menggunakan kertas yang berdebu, maka mekanik penggerak kertas atau roller paper akan lebih cepat kotor.
Jika ini terjadi maka roller paper anda akan lebih cepat aus/rusak, efeknya adalah printer tidak dapat menarik kertas.
Bagaimana bila roller paper anda kotor ?
Anda dapat bersihkan dengan Dura klin, caranya : Teteskan Dura klin pada kertas HVS polos, kemudian print halaman kosong pada kertas tersebut, lakukan 4-5 kali, atau gunakan tombol tray pada printer, untuk menarik kertas keluar.

Penting : Jangan pakai Vacuum Cleaner untuk membersihkan printer, dapat mengakibatkan short/korsleting dan terbakar pada board di dalam printer.
Tips : Jika anda tinggal di tempat yang berdebu, pakailah cover printer agar printer anda lebih terhindar dari debu, cover dapat berupa plastik atau kain.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

emblem gratis

1. Click link ini. http://www.ptcwallet.com/index.php?ref=igjt

2. Klik " register " ( ada di bagian atas page )

3. Tros isi info diri ndiri

4. Siap dibuat accountnya, klik " login " and masukin username and password yang tadi dibuat.

5. Teros Klik " surf Ads "

6. Klik " click links "

7. Nah, klik ads tu satu persatu ( JANGAN SEKALIGUS, SATU PER SATU! KALO GA, GA BISA )

8. Tunggu ampe waktunya abes, and klik angka yang ditunjukin di situ.

9. Siap loading sempurna, halaman ads tadi boleh di tutop and klik ads yang laen.

Tiap klik yang lo buat bakalan di imbali $0,10. Klik account tuk liat detilnya.
Usaha tros ampe $100 . Bes tu di redeem buat beli emblem and token sebanyak yang lo maw.

Tapi, butuh kesabaran sih... hehehehe... Kunjungin tiap hari biar ads nya nambah lagi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

tips merawat baterai laptop

Tips Merawat Baterai Laptop agar Awet dan Tahan Lama
Tags: baterai, baterai laptop, baterry, download baterry care, laptop, netbook, notebook

Tips merawat baterai laptop/notebook/netbook agar awet dan tahan lama atau umurnya lebih panjang. Setiap baterai memiliki umur yang telah ditentukan berdasarkan banyaknya siklus pengecasan dilakukan, selain itu suhu dan cara perawatan juga menentukan usia dari battery laptop. Berikut cara perawatan baterai laptop agar tahan lama dalam penggunaan dan kapasitas dari bateri tidak mudah berkurang.

Cara merawat baterai laptop adalah:

* Lakukan pengisian penuh pada baterai laptop baru Anda dan biarkan beberapa jam setelah terisi penuh.
* Pasang baterai setelah pengisian penuh (fully charged 100%), baterai tidak perlu dilepas jika suhu CPU dan Hard Disk (HDD) berkisar antara 40°C hingga 50°C. Walaupun pengisian sudah penuh, energi listrik yang masuk tidak akan mengisi baterai, karena teknologi pada baterai sekarang sudah mampu menghentikan pengisian jika sudah penuh, jadi tidak perlu takut baterai akan menjadi soak akibat over charged yang menyebabkan over heat pada baterai.
* Lepas baterai dan gunakan UPS (Uninterruptible Power Supply) untuk menghindari pemutusan arus listrik yang mendadak. Jika penggunaan laptop yang berlebihan (seperti bermain game yang butuh energi maksimal) dan dalam jangka waktu lama yang membuat suhu CPU dan HDD di atas 60°C. Panas yang berlebihan pada perangkat lain dapat menjalar ke baterai, sehingga mempengaruhi battery dan pada akhirnya umur dari baterai akan pendek karena kapasitas penyimpanan yang berkurang. Dalam kondisi seperti ini sangat dianjurkan untuk menggunakan pendingin tambahan untuk melindungi hardware lain dari panas yang berlebihan. Namun, jika UPS tidak tersedia sebaiknya baterai tidak perlu dilepas, untuk menghindari kerusakan perangkat lain seperti Hard Disk, Motherboad, RAM, dll, akibat pemutusan aliran listrik yang mendadak serta arus yang tidak stabil.
* Jika baterai tidak digunakan simpanlah baterai pada suhu yang dingin dan kering. Sebelum melepas baterai, isi baterai hingga penuh terlebih dahulu, dan jangan didiamkan terlalu lama.
* Isi baterai hingga penuh, dan lakukan pengisian jika kapasitas baterai telah mendekati 10%.

Gunakan juga software Battery Care untuk mengontrol baterai notebook Anda, selain itu dapat juga digunakan untuk mengecek suhu CPU dan HDD.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

merawat baterai jam tangan

Jam tangan keren dan murahCara merawat jam tangan agar awet yang paling penting adalah hindari jam tangan terendam air. Seperti yang kita ketahui bahwa molekul air sangatlah fleksibel sehingga air mampu masuk kedalam ruang meskipun celahnya sangat sempit. Maka dari itu hindarkanlah jam tangan kesayangan kamu terkena air apalagi terendam meskipun water resist. Jangan dipakai saat kamu terkena hujan.

Cara merawat jam tangan agar awet yang selanjutnya yaitu hindarkan jam tangan dari benturan ataupun gesekan dengan benda keras yang lainnya, misalkan tembok dan lain-lain. Selanjutnya hindari dari panas matahari secara langsung yang berlebihan, lepas jam tangan jika akan melakukan kegiatan yang berat-berat, mecangkul misalnya hehehe :-)

Tips merawat jam tangan agar awet yang lain adalah bersihkan jam tangan dengan kain yang kering dan lembut jika jam tangan kotor. Baik untuk jam tangan kulit, jam tangan rantai, jam tangan berlian dan lain-lain. Jika baterai jam tangan habis bawa ke tempat service jam tangan yang profesional, jika jam tangan kamu original bawa ke service center yang resmi dan bawa kartu garansinya. Mintalah baterai yang serinya sama dan kualitas yang bagus biar awet baterainya.

Cara merawat jam tangan yang lain yaitu usahakan jam tangan jangan sampai jatuh dan jika sudah dilepas dan tidak digunakan simpanlah pada kotak jam. Beli jam tangan di absolutematic.com akan dapat kotak jam tangan exclusive yang berguna untuk menyimpan agar lebih awet :-) . Demikian tips merawat jam tangan agar awet.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

merawat baterai HP

Untuk merawat hp agar awet dan tahan lama yang
perlu kita lakukan antara lain :

1. Usahakan dalam 1 minggu sekali buka batre ,buka memorynya (jika
menggunakan memory eksternal) , dan buka kartu , biarkan sekitar 5
menit dalam keadaan terbuka (sambil menunggu bisa gunakan untuk membersih sisi hp dari debu dengan menggunakan tissue halus dan lembut) hal ini
gunanya untuk mencegah terjadinya hang pada hp ketika hp itu sering di gunakan untuk browsing internet.
2. Saat mengeCas Hp kita usahakan sampai benar
benar penuh , dan isi ulang baterai bila memang sudah habis , walaupun jenis baterai yang baru seperti Lithium Polymer dapat di isi kapan saja tetapi secara umum , jika melakukan pengisian yang
terlalu sering akan
memperpendek usia baterai.
3. Jangan terlalu banyak menyimpan file di
memori hp seperti terlalu banyak menyimpan sms
yang tak penting atau menyimpan file-file yang
belum terpindah
ke memory eksternal .
4. Biasakan menggunakan
pengaman seperti sarung ponsel , atau tas ponsel. Selain mencegah resiko jatuh , dengan sarung ponsel mungkin akan menahan air dan debu untuk masuk ke ponsel dengan cepat serta mengurangi resiko tergores .
5. Jauhi hp dari medan magnet tinggi, karena meletakkan ponsel ditempat dengan medanmagnet tinggi akan memaksa ponsel untuk mengeluarkan daya maksimalnya untuk mendapatkan signal terbaik. Biasanya ponsel
menjadi panas dan baterai cepat terkuras. Dan juga jgn menaruh ponsel atau hp diatas kulkas, tv ,
komputer , dan sejenisnya.

Merawatnya cukup mudah bukan?
Tapi terkadang hal semudah itu terabaikan sehingga hp cepet rusak.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

merawat baterai HP

Untuk merawat hp agar awet dan tahan lama yang
perlu kita lakukan antara lain :

1. Usahakan dalam 1 minggu sekali buka batre ,buka memorynya (jika
menggunakan memory eksternal) , dan buka kartu , biarkan sekitar 5
menit dalam keadaan terbuka (sambil menunggu bisa gunakan untuk membersih sisi hp dari debu dengan menggunakan tissue halus dan lembut) hal ini
gunanya untuk mencegah terjadinya hang pada hp ketika hp itu sering di gunakan untuk browsing internet.
2. Saat mengeCas Hp kita usahakan sampai benar
benar penuh , dan isi ulang baterai bila memang sudah habis , walaupun jenis baterai yang baru seperti Lithium Polymer dapat di isi kapan saja tetapi secara umum , jika melakukan pengisian yang
terlalu sering akan
memperpendek usia baterai.
3. Jangan terlalu banyak menyimpan file di
memori hp seperti terlalu banyak menyimpan sms
yang tak penting atau menyimpan file-file yang
belum terpindah
ke memory eksternal .
4. Biasakan menggunakan
pengaman seperti sarung ponsel , atau tas ponsel. Selain mencegah resiko jatuh , dengan sarung ponsel mungkin akan menahan air dan debu untuk masuk ke ponsel dengan cepat serta mengurangi resiko tergores .
5. Jauhi hp dari medan magnet tinggi, karena meletakkan ponsel ditempat dengan medanmagnet tinggi akan memaksa ponsel untuk mengeluarkan daya maksimalnya untuk mendapatkan signal terbaik. Biasanya ponsel
menjadi panas dan baterai cepat terkuras. Dan juga jgn menaruh ponsel atau hp diatas kulkas, tv ,
komputer , dan sejenisnya.

Merawatnya cukup mudah bukan?
Tapi terkadang hal semudah itu terabaikan sehingga hp cepet rusak.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

merawat baterai HP

Untuk merawat hp agar awet dan tahan lama yang
perlu kita lakukan antara lain :

1. Usahakan dalam 1 minggu sekali buka batre ,buka memorynya (jika
menggunakan memory eksternal) , dan buka kartu , biarkan sekitar 5
menit dalam keadaan terbuka (sambil menunggu bisa gunakan untuk membersih sisi hp dari debu dengan menggunakan tissue halus dan lembut) hal ini
gunanya untuk mencegah terjadinya hang pada hp ketika hp itu sering di gunakan untuk browsing internet.
2. Saat mengeCas Hp kita usahakan sampai benar
benar penuh , dan isi ulang baterai bila memang sudah habis , walaupun jenis baterai yang baru seperti Lithium Polymer dapat di isi kapan saja tetapi secara umum , jika melakukan pengisian yang
terlalu sering akan
memperpendek usia baterai.
3. Jangan terlalu banyak menyimpan file di
memori hp seperti terlalu banyak menyimpan sms
yang tak penting atau menyimpan file-file yang
belum terpindah
ke memory eksternal .
4. Biasakan menggunakan
pengaman seperti sarung ponsel , atau tas ponsel. Selain mencegah resiko jatuh , dengan sarung ponsel mungkin akan menahan air dan debu untuk masuk ke ponsel dengan cepat serta mengurangi resiko tergores .
5. Jauhi hp dari medan magnet tinggi, karena meletakkan ponsel ditempat dengan medanmagnet tinggi akan memaksa ponsel untuk mengeluarkan daya maksimalnya untuk mendapatkan signal terbaik. Biasanya ponsel
menjadi panas dan baterai cepat terkuras. Dan juga jgn menaruh ponsel atau hp diatas kulkas, tv ,
komputer , dan sejenisnya.

Merawatnya cukup mudah bukan?
Tapi terkadang hal semudah itu terabaikan sehingga hp cepet rusak.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

pengobatan mata minus

Pengobatan mata minus atau myopia
Untuk mengobati mata minus atau rabun jauh (myopia) dapat digunakan daun sirih dengan cara daun sirih ditempel di mata dengan hansaplast dan biarkan selama semalam. Daun sirih ini untuk mengangkat kotoran yang ada pada mata. Dapat pula dilakukan dengan merendam daun sirih dedalam air panas lalu setelah air menjadi hangat gunakan air tersebut untuk membersihkan mata.
Daun sirih mengandung minyak atsiri, yaitu kadinen, kavikol, sineol, eugenol, dan karvakol. Minyak atsiri dari daun sirih ini mengandung seskuiterpen, pati, diatase, gula, dan zat samak dan kavikol yang memiliki daya mematikan kuman, antioksidasi, fungisida, dan antijamur. Daun sirih mengandung zat antijamur. Daun sirih mengandung zat antiseptik pada seluruh bagiannya.
Sementara itu dari Singapura ada sebuah terapi manus yang sangat murah yakni dengan cara seperti dibawah ini
1 Cipratkan air secukupnya sampai membasahi kedua mata
2 Berdiri tegak, miringkan badan ke kanan kiri masing-masing 10x
3 Gelengkan kepala ke atas bawah masing-masing 10x
4 Gelengkan kepala ke kiri kanan masing-masing 10x
5 Putar kepala ke kiri kanan masing-masing 10x
6 Cipratkan air secukupnya sampai membasahi kedua mata
7 Geser mata melirik ke atas bawah masing-masing 10x
8 Geser mata melirik ke kiri kanan dengan bantuan tangan yang direntangkan sebagai titik yang harus dilihat masing2 10x.
9 Putar mata ke kiri kanan masing-masing 10x
10 Cipratkan air secukupnya sampai membasahi kedua mata
Pijat daerah sekeliling mata dengan satu jari dari tiap tangan secara bersamaan sampai 10x putaran lalu geser arah pijatan ke belakang kepala sampai kedua jari bertemu.

catatan:
*Untuk no.2-4, fokus mata ke titik lurus di depan
*No. 1, 6, dan 10 dimaksudkan agar tak terjadi iritasi pada mata
*Pada seluruh gerakan (2-4, 5-9), rasakan tarikan otot mata Anda.
Waktu: 2xsehari (pagi dan sore)
Tempat: memiliki jarak pandang lumayan jauh (outdoor lebih baik).
Alat: sebuah baskom berisi air bersih

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

tips menghilangkan mata minus (miopi)

Apakah anda menderita rabun jauh?? Dan sudah sejak dulu hidup anda tergantung pada kaca mata???

Pernahkah anda berpikir untuk memiliki mata normal seperti sedia kala? Dan terbebas dari suatu benda bernama kacamata?

Sangat banyak orang yang berpendapat bahwa memiliki mata minus memang menyusahkan. Anda tak bisa lepas dari kacamata. Apalagi bagi penderita penyakit miopi (rabun jauh) dengan kadar minus yang tinggi. Saat belajar di kelaspun, anda tidak akan bisa membaca tulisan di papan tulis apabila kacamata anda tertinggal di rumah. Sangat menyiksa bukan?

Apakah anda ingin terlepas dari ketergantungan menggunakan kacamata dan memiliki mata yang normal kembali? Hal itu sangat mungkin dilakukan. Karena ada suatu tanaman yang berasal dari daratan papua, yang dapat menyembuhkan mata minus. Tanaman ini bernama Barringtonia asiatica Kurz. Atau lebih dikenal dengan keben. Keben merupakan pohon berkayu lunak, dan berdiameter sekitar 50 cm dengan ketinggian 4 hingga 16 meter. Sistem perakarannya banyak dan sebagian tergenang di air laut ketika pasang dan memiliki banyak percabangan yang terletak di bagian bawah batang mendekati tanah. Bentuk daunnya besar, mengkilap dan berdaging. Daun mudanya berwarna merah muda dan akan berubah menjadi kekuningan setelah tua.

Di papua buah keben disebut rabon pi.Bagian luarnya terdiri dari kulit berserabut. Sedangkan didalamnya terdapat tempurung, di dalam tempurung terdapat sebutir biji yang keras, berlendir dan berwarna putih. Besar buah keben seukuran genggaman tangan orang dewasa, berwarna hijau ketika muda dan akan menjadi kecokelatan setelah tua dan kering. Sedangkan ukuran bunganya sekitar 16 cm, berwarna putih dengan benang sari berwarna merah muda.

Siapakah yang pertama memnggunakan biji dan buah keben sebagai tetes mata untuk mengobati penyakit mata???

Dialah Heinrich. Pada akhir tahun 2002, ia menemukan manfaat buah dan biji keben ini untuk mengobati berbagai macam penyakit pada mata. Mulai dari rabun jauh, rabun dekat, silindris, hingga katarak. Pertama kali, ia menguji coba tetes mata ini pada matanya sendiri. Kebetulan ia menderita hipermetropi plus 4. Setelah ditetesi sebanyak 20 kali, masing-masing 2 tetes, setiap 2 hari sekali, ia merasa ada perbaikan. Dan saat ia memeriksakan matanya, ternyata hipermetropia nya menjadi plus 2. Obat tetes mata ini tidak mengandung efek samping, hanya setelah penetesan, mata anda akan terasa perih 15-30menit.

Senyawa apa saja yang terkandung dalam buah keben???
Greshoff, seorang peneliti dari Belanda menemukan zat-zat seperti saponin beracun di dalam biji. Selain saponin, buah dan biji keben juga mengandung asam galat; asam hidrosianat yang terdiri dari monosakarida; serta triterpenoid yang terdiri dari asam bartogenat, asam 19-epibartogenat, dan asam anhidro-bartogenat.

Senyawa aktif dalam biji buah ini, yang diduga kuat memiliki efek penyembuhan dalam pengobatan mata adalah dari golongan saponin. Beberapa jenis saponin telah berhasil diidentifikasi. Saponin yang berasal dari buah keben merupakan saponin jenis baru. Dengan kandungan senyawa tersebut buah keben telah dilaporkan memiliki banyak aktivitas farmakologis seperti anti bakteri, anti jamur, analgesik, dan anti tumor.

Terapi mata minus (miopi)
Pengalaman empiris membuktikan bahwa obat tetes mata keben dapat menghilangkan kelainan mata minus dan silindris secara permanen 100% pada anak-anak yang belum memasuki masa puber. Untuk orang dewasa, obat tetes ini dapat menurunkan mata minus dan silindris hingga 75%. Mekanisme kerja ekstrak biji keben dalam mengoreksi mata minus dan silindris masih memerlukan penelitian lebih lanjut. Dugaan sementara adalah bahwa ekstrak biji keben dapat menyegarkan saraf-saraf optik mata yang sudah lemah, sehingga mata yang minus dan silindris dapat menjadi normal kembali.

Selama proses pengobatan, penurunan minus akan terjadi secara progresif. Karena itu, kacamata yang sudah tidak cocok karena minusnya atau silindrisnya berkurang sebaiknya tidak dipaksakan untuk dipakai terus. Penggantian kacamata dapat dilakukan bila sudah tidak ada penurunan angka minus. Untuk memonitor penurunannya, penderita disarankan untuk memeriksakan matanya ke dokter secara berkala sebulan sekali.

Waktu yang diperlukan untuk menyembuhkan miopi tergantung pada beberapa faktor, terutama besarnya minus, usia penderita, dan ada atau tidaknya penyakit diabetes. Dari pengalaman empiris yang sudah ada, melalui pengawasan dokter, setelah dilakukan 10—12 penetesan, minusnya berkurang 0,5. Selanjutnya secara progresif, minus akan menurun hingga mencapai angka minus tertentu atau sembuh total. Penetesan dilakukan setiap 2 hari sekali, masing-masing mata 2 tetes. Sebagai contoh, bila seseorang menderita minus 2, setelah 20—24 hari minusnya akan menurun sebesar 0,5 sehingga menjadi 1,5 dan akan sembuh total setelah 40—48 penetesan atau diperlukan waktu sekitar 3 bulan.

Jadi, untuk yang ingin terbebas dari kacamata, silahkan mencoba^_^

from Atika Dian Pitaloka http://www.kulinet.com/baca/tips-mengobati-mata-minus/290/

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

LUCIFER with translate

{LYRIC & TRANS} SHINee – LUCIFER
oleh Ghekha Toettoet Iyoto pada 23 Desember 2010 jam 11:53

KOREAN



숨을 곳도 찾지 못해 나는 피하려고 애써봐도

거부조차 할 수 업는 네개 갇혀버린 나

사랑이었다면 정말 사랑했던 거라면 내개 이러지는 말아

Her whisper is the Lucifer



*나를 묶고 가둔다면 사랑도 묶인 채

미래도 묶인 채 커질 수 없는데

자유롭게 비워놓고 바라봐 오직 너만 채울게 너만 가득 채울게



거부 할 수 없는 너의 마력은 Lucifer

거부 할 수 없는 너의 마법은 Lucifer

다가서면 너는 마치 천사 같은 얼굴로

나를 사는 이유라 말하고, 말하고



너를 처음 봤을 때 짧은 순간 멈춰버렸지

누가 마치 내 심장을 꽉 쥔 채 놓지 않는 것처럼 (아직까지도)

너는 그렇게 내 맘을 다, 다, 다, 다, 다, 다 가져놓고

니가 없으면 내 맘이 다 타버리게 만든다



*나를 묶고 가둔다면 사랑도 묶인 채

미래도 묶인 채 커질 수 없는데

자유롭게 비워놓고 바라봐 오직 너만 채울게 너만 가득 채울게

Loverholic, robotronic, loverholic, robotronic



너와 같이 나눈 사랑예기들 나랑 같은 곳을 바라보는 너

우리 더 이상은 완벽해질 수 업다고 느꼈을 때

나만 쳐다봐, 너는 더, 더, 더, 더, 더, 더 나를 원해

나만 바라봐, 모든 게, 게, 게, 게, 게, 게 니가 중심



언제부턴가 조금씩 잘못된 것 같아 이상한 너

날 알던 사랑들 모두 하나 둘씩 겯을 떠나 난 가진 게 너뿐이고



*나를 묶고 가둔다면 사랑도 묶인 채

미래도 묶인 채 커질 수 없는데

자유롭게 비워놓고 바라봐 오직 너만 채울게 너만 가득 채울게



마치 유리성에 갇혀버린 삐에로만 된 것 같아

절대 만족 없는 너를 위해 춤을 추는 나

훤히 들여다보고 뇌를 만져 바보 된 것 같아

난 점점 네게 끌려가는 것만 같은데

Loverholic, robotronic, loverholic, robotronic



니가 미운 건 아냐 싫단 것도 아냐 단지 그런 눈빛이 부담일 뿐

어디 안가 이렇게 난 너만 바라보고 기다려 왔잖아



너의 눈빛이 날 사로잡다 날이 지날수록 날카로워졌다

너의 집착에 지쳤다 만이 베었다 맘에 피가 난다

나 쓰러질 쯤 되면 다가와서 천사같이 “사랑해”란 말

누가 진짜 너였는지 알다가도 헷갈리게 만든다



*나를 묶고 가둔다면 사랑도 묶인 채

미래도 묶인 채 커질 수 없는데

자유롭게 비워놓고 바라봐 오직 너만 채울게 너만 가득 채울게



마치 유리성에 갇혀버린 삐에로만 된 것 같아

나를 냅둬 자유로워 질 때 너를 진짜 사랑할 수 있고

훤히 들여다보고 뇌를 만져 바보 된 것 같아

나를 냅둬 질리게도 말고 너를 진짜 바라볼 수 있게



나를 묶고 가둔다면 사랑도 묶인 채

미래도 묶인 채 커질 수 업는데

Loverholic, robotronic, loverholic, robotronic

거부 할 수 업는 너의 마력은 Lucifer





ROMANIZATION



Soomeul gotdo chatji mot.hae naneun piharyeogo aesseo.bwado

Geobu.jocha hal su eopneun negae gad.hyeobeorin na

Sarang.eeyeot.damyeon jungmal sarang.haetdeon geo.ramyeon

Naegae eereo.jineun mala

Her whisper is the Lucifer



*Nareul mukko gadoon.damyeon sarangdo mukkin chae

Miraedo mukkin chae keojil su eopneunde

Ja.yurop.gae biweo.nohgo barabwa

Ojik neoman chae.ulgae neoman gadeuk chae.ulgae



Geobu hal su eopneun neo.ae maryeok.eun Lucifer

Geobu hal su eopneun neo.ae mabeop.eun Lucifer

Daga.seomyeon neoneun machi cheonsa gateun ulgullo

Nareul saneun eeyura malhago, malhago



Neoreul cheo.eum bwasseul ddae

Jjalbeun soongan meomchweo.beoryeotji

Nuga machi nae shimjangeul kkwan jwin chae

Nochi anneun geot.cheoreom (Ajik.kkajido)

Neoneun geureok.gae nae mameul

Da, da, da, da, da, da gajyeo.nohgo

Neega eopseumyeon nae mam.i da tabeo.rigae man.deunda



*Nareul mukko gadoon.damyeon sarangdo mukkin chae

Miraedo mukkin chae keojil su eopneunde

Ja.yurop.gae biweo.nohgo barabwa

Ojik neoman chae.ulgae neoman gadeuk chae.ulgae

Loverholic, robotronic, loverholic, robotronic



Neowa gatchi nanun sarang yegideul

Narang gateun goseul baraboneun neo

Uri deo eesangeun wanbyeokhaejil su eopdago neukkyeosseul ddae

Naman chyeodabwa, neoneun deo, deo, deo, deo, deo, deo nareul wonhae

Naman barabwa, modeun ge, ge, ge, ge, ge, ge niga joongshim



Eonje.buteonga jogeumssik

Jalmotdwaen geot gata eesanghan neo

Nal aldeon sarangdeul modu hana doolssik

Gyeoteul ddeona nan gajin ge neoppoon.ego



*Nareul mukko gadoon.damyeon sarangdo mukkin chae

Miraedo mukkin chae keojil su eopneunde

Ja.yurop.gae biweo.nohgo barabwa

Ojik neoman chae.ulgae neoman gadeuk chae.ulgae



Machi yurisungae gachyeobeorin ppi.aeroman dwen geot gata

Jeoldae manjok eopneun neoreul wihae choomeul chooneun na

Hweonhee deulyeoda.bogo nwae.reul manjyeo babo dwaen geot gata

Nan jeom.jeom naegae kkeul.ryeoganeun geotman gateundae

Loverholic, robotronic, loverholic, robotronic



Neega mi.oon gun anya silan geotdo anya

Danji geureon noonbit.chi budamil bboon

Eodi anga eereok.hae nan neoman barabogo gidaryeo wat.jana



Neo.ae noonbit.chi nal sarojapda

Nali jinalsurok nalkaroweo.jyeotda

Neo.ae jipchak.e jichyeotda

Mani be.eotda mamae piga nanda

Nan sseureojil jjeum dwaemyeon

Dagawaseo cheonsa gatchi “saranghae”lan mal

Nuga jinjja neoyeot.neunji aldagado

Hetgalligae mandeunda



*Nareul mukko gadoon.damyeon sarangdo mukkin chae

Miraedo mukkin chae keojil su eopneunde

Ja.yurop.gae biweo.nohgo barabwa

Ojik neoman chae.ulgae neoman gadeuk chae.ulgae



Machi yurisungae gachyeobeorin ppi.aeroman dwen geot gata

Nareul naep.dweo jayuroweo jil ddae neoreul jinjja saranghal su itgo

Hweonhee deulyeoda.bogo nwae.reul manjyeo babo dwaen geot gata

Nareul naep.dweo jilligaedo malgo neoreul jinjja barabol su itgae



Nareul mukko gadoon.damyeon sarangdo mukkin chae

Miraedo mukkin chae keojil su eopneunde

Loverholic, robotronic, loverholic, robotronic

Geobu hal su eopneun neo.ae maryeok.eun Lucifer



ENG TRANS



Even if I try to avoid you, I can’t find a place to hide

I’m trapped by you, who I can’t even deny

If it was love, if you really loved me, don’t do this to me

Her whisper is the Lucifer



*If you tie me down and trap me

Then the love is also tied down

The future is also tied down

It can’t grow anymore

Freely empty yourself and look at me

I’ll fill you only, I’ll completely fill you only



Your undeniable spell is the Lucifer

Your undeniable magic is the Lucifer

When I approach you

With your angelic face

Say the reason you live is for me

Say it



When I first saw you, I stopped for a short time

As if someone was tightly seizing my heart, not letting it go (Still)

You took all, all, all, all, all, all of my heart just like that

You make my heart burn out when you’re not here



*If you tie me down and trap me

Then the love is also tied down

The future is also tied down

It can’t grow anymore

Freely empty yourself and look at me

I’ll fill you only, I’ll completely fill you only

Loverholic, robotronic, loverholic, robotronic



The love stories I shared with you

You look towards the same places I do

When we feel that we can’t get any more perfect

Only stare at me, you want me more, more, more, more, more, more

Only look at me, you’re the center of everything, thing, thing, thing, thing, thing



Since before, something has been wrong, you’ve been weird

The love I knew left my side, one by one

All I have is you



*If you tie me down and trap me

Then the love is also tied down

The future is also tied down

It can’t grow anymore

Freely empty yourself and look at me

I’ll fill you only, I’ll completely fill you only



I feel like I’ve become a clown trapped in a glass castle

I dance for you, who will never be satisfied

You look into me openly, touching my brain

I think I’ve become a fool

I think I’m only getting more and more attracted to you

Loverholic, robotronic, loverholic, robotronic



It’s not that I hate you or that I dislike you

It’s just that kind of stare is a burden is all

I’m not going anywhere

I’ve waited like this by only looking at you



Your stare captures me

As the days went by, it became sharper

I’m tired of your obsession

I’ve been cut a lot, my heart is bleeding

When it’s about time for me to pass out

She comes to me like an angel, saying “I love you”

Even though I knew it was really you

You really confused me



*If you tie me down and trap me

Then the love is also tied down

The future is also tied down

It can’t grow anymore

Freely empty yourself and look at me

I’ll fill you only, I’ll completely fill you only



I feel like I’ve become a clown trapped in a glass castle

Leave me alone, when I’m free, I’ll be able to truly love you

Leave me alone, don’t make me sick of you

So I can truly look at you



If you tie me down and trap me

Then love is also tied down

The future is also tied down

It can’t grow anymore

Loverholic, robotronic, loverholic, robotronic

Your undeniable spell is the Lucifer



INA TRANS

Bahkan jika aku mencoba untuk menghindari mu, aku tak dapat menemukan tempat untuk bersembunyi

Aku terjebak oleh mu, bahkan aku tidak dapat menyangkal

Kalau cinta, jika kau benar-benar mencintaiku, jangan lakukan ini padaku

bisikannya seperti Lucifer



* Jika dirimu mengikat ku dan menjebakku

Lalu cinta juga terikat

Masa depan juga terikat

Tidak dapat tumbuh lagi

dirimu yang bebas, kosong dan menatapku

Aku akan mengisinya hanya untuk dirimu, aku benar-benar akan mengisinya hanya untuk dirimu



mantra yang tak dapat terbantahkan kau adalah Lucifer

ajaib tak terbantahkan kau adalah Lucifer

Ketika aku mendekati mu

Dengan wajah malaikat mu

Katakanlah alasan dirimu hidup untukku

Katakan



Ketika aku pertama kali melihatmu, aku berhenti untuk waktu yang singkat

Seperti jika seseorang erat merebut hatiku, tidak membiarkannya pergi (Masih)

Kau mengambil semua, semua, semua, semua, semua, semua hatiku begitu saja

Kau membuat hatiku terbakar habis ketika kau tidak ada di sini



Loverholic, robotronic, loverholic, robotronic



Kisah-kisah cinta yang ku bagikan dengan mu

Kau melihat ke arah tempat yang sama sepertiku

Ketika kita merasa bahwa kita tidak bisa lagi sempurna

Hanya menatapku, kau ingin aku lebih, lebih, lebih, lebih, lebih, lebih

Hanya melihatku, kau pusat dari segala sesuatu, hal, hal, hal, hal, hal



Sejak sebelumnya, sesuatu telah salah, Kau kini sangat aneh

cinta yang kini kutahu telah pergi dari sisiku, satu demi satu

Yang aku miliki hanya kau



Aku merasa seperti badut yang terjebak dalam sebuah puri kaca

Aku menari untuk mu, yang tidak akan pernah puas

kau melihat ku secara terbuka, menyentuh otakku

Kurasa aku telah menjadi bodoh

Aku pikir aku hanya mendapatkan lebih banyak dan lebih tertarik kepada Anda





Bukan berarti aku membenci dirimu atau aku tidak menyukai dirimu

Hanya saja jenis tatapan adalah sebuah beban adalah semua

Aku tidak akan pergi kemanapun

Aku sudah menunggu seperti ini hanya untuk melihat dirimu



tatapanmu menangkapku

Saat hari-hari berlalu, menjadi lebih tajam

Aku telah bosan dengan obsesi mu

Aku sudah dipotong banyak, hatiku berdarah

kapan kira-kira waktu untukku terbebas

Dia datang kepadaku seperti malaikat, mengatakan "I love you"

Meskipun aku tahu itu benar-benar dirimu

Kau membuatku bingung



Aku merasa seperti badut yang terjebak dalam sebuah puri kaca

Tinggalkan aku sendiri, ketika aku bebas, aku akan bisa benar-benar mencintai dirimu

Tinggalkan aku sendiri, jangan membuat diriku muak dengan mu

Jadi aku benar-benar bisa melihatmu



Jika kau mengikatku dan menjebakku

Lalu cinta juga terikat

Masa depan juga terikat

Tidak dapat tumbuh lagi

Loverholic, robotronic, loverholic, robotronic

mantra yang tak dapat terbantahkan kau adalah Lucifer

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

lirik lagu ring ding dong indonesia-korea

[종현] Baby
네게 반해 버린 내게 왜 이래
두렵다고 물러서지 말고
그냥 내게 맡겨봐라 어때
My lady
[온유] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi dingdiggi
Ding ding ding (x2)
[태민] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi dingdiggi
Ding ding ding (x2)
[Key] Butterfly
너를 만난 첫 순간
눈이 번쩍 머리 싹
벨이 딩동 울렸어
[온유] 난 말야 멋진놈 착한놈
그런 놈은 아니지만
나름대로 괜찮은 bad boy
[태민] 너도 마치 butterfly
너무 약해 빠졌어
너무 순해 빠졌어
널 곁에 둬야겠어
[종현] 더는 걱정마 걱정마
나만 믿어보면 되잖아
니가 너무 맘에 들어
놓칠 수 없는 걸
*[All] Baby
내가 숨을 멈출 수 oh crazy
너무 예뻐 견딜 수 oh crazy
너 아니면 필요없다 crazy
나 왜 이래
So fantastic
So elastic
Fantastic (x4)
Elastic (x4)
[온유] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi dingdiggi
Ding ding ding
([태민] _____ 들린다)
[온유] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi dingdiggi
Ding ding ding
([온유] 머리속에 울린다)
[태민] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi dingdiggi
Ding ding ding
([Key] 내 가슴에 울린다)
[태민] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi dingdiggi
Ding ding ding
[종현] I call you butterfly
날이 가면 갈수록
못이 박혀 너란 걸
헤어날 수 없다는 걸
[Key] 나를 선택해 (돌이키지 말고)
선택해 (도망가지 말고)
[태민] 네게 빠진 바보인 나
[종현] 날 책임져야 돼
*(Repeat)
[Minho] 난 착하디 착한
증후군이 걸린 너를 이해 못 하겠다
[Key] 넌 가끔씩 그런 고정
이미지를 탈피 이탈해봐 괜찮다
[온유] Break out ([Key] Hey!) (x4)
Ring ding ding ding ding
Dong dong dong dong
[종현] 사실 난 불안해
어떻게 날 보는지
[태민] 어쩌면 어쩌면
내게 호감을 갖고 있는지 몰라
[온유] 이토록 안절부절 할 수밖에 없어
[종현] 돌이킬 수 없는 걸
[온유] Complicated girl
[태민] 절대 no란 대답하지 마
[종현] 나 괜찮은 남자란 걸
[태민] 내가 미쳐버릴지 몰라
[Key] Silly girl (Silly girl)
[온유] You’re my miracle (My miracle)
[종현] 너만 가질 수 있다면
내겐 다 필요없는 걸
*(Repeat)
So fantastic
So elastic
Fantastic (x4)
Elastic (x4)
[온유] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi dingdiggi
Ding ding ding
([태민] ______ 들린다)
[온유] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi dingdiggi
Ding ding ding
([온유] 머리속에 울린다)
[태민] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi dingdiggi
Ding ding ding
([Key] 내 가슴에 울린다)
[태민] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi dingdiggi
Ding ding ding
ROMANIZATION
[Jonghyun] Baby
Negae banhae beorin naegae wae irae
Dureopdago mulleoseoji malgo
Geunyang naegae matgyeobwala eoddae
My lady
[Onew] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi dingdiggi
Ding ding ding (x2)
[Taemin] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi dingdiggi
Ding ding ding (x2)
[Key] Butterfly
Neoreul mannan chut sungan
Nooni beonjjeok meori ssak
Belli ding dong oolleosseo
[Onew] Nan malya meotjinnom chakhannom
Geureon nomeun anijiman
Nareumdaero gwaenchaneun bad boy
[Taemin] Neodo machi butterfly
Neomu yakhae ppajeosseo
Neomu soonhae ppajeosseo
Neol gyeotae dweoyagaesseo
[Jonghyun] Deoneun geokjeongma geokjeongma
Naman mideobomyeon dwaejana
Niga neomu mamae deuleo
Nochil su eopneun geol
*[All] Baby
Naega soomeul meomchool su oh crazy
Neomu yeppeo gyeondil su oh crazy
Neo animyeon pilyoeopda crazy
Na wae irae
So fantastic
So elastic
Fantastic (x4)
Elastic (x4)
[Onew] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi dingdiggi
Ding ding ding
([Taemin] _____ deullinda)
[Onew] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi dingdiggi
Ding ding ding
([Onew] Meorisokae oolinda)
[Taemin] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi dingdiggi
Ding ding ding
([Key] Nae gaseumae oolinda)
[Taemin] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi dingdiggi
Ding ding ding
[Jonghyun] I call you butterfly
Nali gamyeon galsurok
Mosi bakhyeo neoran geol
Haeyeonal su eopdaneun geol
[Key] Nareul seontaekhae (Dolikiji malgo)
Seontaekhae (Domanggaji malgo)
[Taemin] Negae ppajin baboin na
[Jonghyun] Nal chaekimjyeoya dwae
*(Repeat)
[Minho] Nan chakhadi chakhanjeunghugooni
Geollin neoreul ihae mot hagaetda
[Key] Neon gakkeumssik geureon gojung
Emijireul talpi italhaebwa gwaenchanda
[Onew] Break out ([Key] Hey!) (x4)
Ring ding ding ding ding
Dong dong dong dong
[Jonghyun] Sashil nan bulanhae
[Taemin] Eojjeomyeon eojjeomyeon
Naegae hogameul gatgo itneunji molla
[Onew] Etorok anjeolbujeol hal subbakae eopseo
[Jonghyun] Dolikil su eopneun geol
[Onew] Complicated girl
[Taemin] Jeoldae no lan daedaphaji ma
[Jonghyun] Na gwaenchaneun namjalan geol
[Taemin] Naega michyeobeolilji molla
[Key] Silly girl (Silly girl)
[Onew] You’re my miracle (My miracle)
[Jonghyun] Neoman gajil su itdamyeon
Naegaen da pilyoeopneun geol
*(Repeat)
So fantastic
So elastic
Fantastic (x4)
Elastic (x4)
[Onew] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi dingdiggi
Ding ding ding
([Taemin] _____ deullinda)
[Onew] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi dingdiggi
Ding ding ding
([Onew] Meorisokae oolinda)
[Taemin] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi dingdiggi
Ding ding ding
([Key] Nae gaseumae oolinda)
[Taemin] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi dingdiggi
Ding ding ding
ENG TRANSLATION
[Jonghyun] Baby
Why are you doing this to me
Who’s fallen in love with you?
Don’t step back, saying you’re afraid
Just leave it up to me
How’s that, my lady?
[Onew] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi dingdiggi
Ding ding ding (x2)
[Taemin] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi dingdiggi
Ding ding ding (x2)
[Key] Butterfly
The first moment I saw you
Eyes flashing, hair swishing
The bell rang ding dong
[Onew] I mean, I’m not
A cool guy or a nice guy
I’m a decent bad boy
In my own way
[Taemin] You’re also like a butterfly
You fell because you were too weak
You fell because you were too gentle
I’ll have to put you to the side
[Jonghyun] Don’t worry, don’t worry anymore
All you have to do is only believe in me
I like you a lot, I can’t let you slip
*[All] Baby
I can’t breathe, oh crazy
You’re too pretty, I can’t take it, oh crazy
If it’s not you, I don’t need it, crazy
Why am I like this?
So fantastic
So elastic
Fantastic (x4)
Elastic (x4)
[Onew] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi dingdiggi
Ding ding ding
([Taemin] _____ 들린다)
[Onew] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi dingdiggi
Ding ding ding
([Onew] It rings in my head)
[Taemin] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi dingdiggi
Ding ding ding
([Key] It rings in my heart)
[Taemin] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi dingdiggi
Ding ding ding
[Jonghyun] I call you butterfly
As days pass, nails keep driving in
I can’t free myself from you
[Key] Choose me (Don’t turn around)
Choose (Don’t run away)
[Taemin] Me, a fool, who has fallen for you
[Jonghyun] You have to take
Responsibility of me
*(Repeat)
[Minho] I can’t understand you
Who has caught the nice syndrome
[Key] Try to shed and break away sometimes
From those fixed images, it’s okay
[Onew] Break out ([Key] Hey!) (x4)
Ring ding ding ding ding
Dong dong dong dong
[Jonghyun] Honestly, I’m nervous
About how you see me
[Taemin] How, how
I don’t know if you have a good impression of me
[Onew] If it’s like this, I can only be restless
[Jonghyun] I can’t turn back
[Onew] Complicated girl
[Taemin] Never answer with a no
[Jonghyun] I’m a decent guy
[Taemin] I don’t know if I’ll go crazy
[Key] Silly girl (Silly girl)
[Onew] You’re my miracle (My miracle)
[Jonghyun] If I can just have you
I don’t need anything else
*(Repeat)
So fantastic
So elastic
Fantastic (x4)
Elastic (x4)
[Onew] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi dingdiggi
Ding ding ding
([Taemin] _____ 들린다)
[Onew] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi dingdiggi
Ding ding ding
([Onew] It rings in my head)
[Taemin] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi dingdiggi
Ding ding ding
([Key] It rings in my heart)
[Taemin] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi dingdiggi
Ding ding ding
IND TRANSLATION
[Jonghyun] Baby
Mengapa kamu melakukan ini padaku
Siapa yang jatuh cinta padamu?
Jangan melangkah mundur, mengatakan kamu takut
Hanya menyerahkannya padaku
Bagaimana itu, gadisku?
[Onew] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi dingdiggi
Ding ding ding (x2)
[Taemin] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi dingdiggi
Ding ding ding (x2)
[Key] Kupu-kupu
Saat pertama kali aku melihatmu
Mata berkedip, rambut berkibas
Belnya berbunyi ding dong
[Onew] Maksudku, Aku bukan
Cowok keren atau cowok baik
Aku seorang cowok yang nakal
Di jalanku sendiri
[Taemin] Kamu juga seperti kupu-kupu
Kamu terjatuh karena kamu terlalu lemah
Kamu terjatuh karena kamu terlalu lembut
Aku akan ada untuk meletakkanmu disamping
[Jonghyun] Jangan cemas, jangan cemas lagi
Yang harus kamu lakukan adalah hanya percaya padaku
Aku sangat menyukaimu, Aku tidak bisa membiarkanmu tergelincir
*[All] Baby
Aku tidak bisa bernafas, oh gila
Kamu terlalu cantik, Aku tidak bisa menerimanya, oh gila
Jika bukan kamu, Aku tidak membutuhkannya, gila
Mengapa aku seperti ini?
So fantastic
So elastic
Fantastic (x4)
Elastic (x4)
[Onew] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi dingdiggi
Ding ding ding
([Taemin] _____ suara)
[Onew] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi dingdiggi
Ding ding ding
([Onew] Berdering di kepalaku)
[Taemin] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi dingdiggi
Ding ding ding
([Key] Berdering di hatiku)
[Taemin] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi dingdiggi
Ding ding ding
[Jonghyun] Aku memanggilmu kupu-kupu
Ketika hari berlalu, memakukan tetap di dalam
Aku tidak bisa membebaskan diri darimu
[Key] Pilih aku (Jangan berbalik)
Pilih (Jangan melarikan diri)
[Taemin] Aku, seorang yang bodoh, yang telah jatuh cinta padamu
[Jonghyun] Kamu harus menerima
Tanggung jawabku
*(Repeat)
[Minho] Aku tidak bisa mengerti dirimu
Seseorang yang menangkap syndrome yang baik
[Key] Cobalah untuk mengalihkan dan melepaskan diri sekali-sekali
Dari gambar yang tak bergerak itu, tidak apa-apa
[Onew] Keluar ([Key] Hey!) (x4)
Ring ding ding ding ding
Dong dong dong dong
[Jonghyun] Jujur, Aku gugup
Tentang bagaimana kamu melihatku
[Taemin] Bagaimana, bagaimana
Aku tidak tahu jika kamu mempunyai kesan yang baik dariku
[Onew] Jika seperti ini, Aku hanya bisa menjadi gelisah
[Jonghyun] Aku tidak bisa kembali
[Onew] Cewek yang rumit
[Taemin] Tidak pernah menjawab dengan tidak
[Jonghyun] Aku cowok yang layak
[Taemin] Aku tidak tahu jika aku menjadi gila
[Key] Gadih bodoh (Gadih bodoh)
[Onew] Kamu keajaibanku (Keajaibanku)
[Jonghyun] Jika aku hanya bisa memilikimu
Aku tidak membutuhkan hal lain lagi
*(Repeat)
So fantastic
So elastic
Fantastic (x4)
Elastic (x4)
[Onew] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi dingdiggi
Ding ding ding
([Taemin] _____ suara)
[Onew] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi dingdiggi
Ding ding ding
([Onew] Berdering di kepalaku)
[Taemin] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi dingdiggi
Ding ding ding
([Key] Berdering di hatiku)
[Taemin] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi dingdiggi
Ding ding ding

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS